Lihatlah ke Bawah, Jangan Lihat Ke Atas

24 Oct 2012

Assalamu’alaykum warohmatullohi wabarokatuh.
Jangan Menghinakan Nikmat Allah
Setiap orang tak ingin harga dirinya dinodai dan kehormatannya dihinakan orang. Tiap manusia selalu ingin dihormati dan muliakan. Tak ingin dicaci dan dicemooh. Lebih-lebih dibuka aib dan kekurangannya. Pasti dia apontan akan marah. Demikian juga, jika hasil jerih payahnya tidak dihargai, tentu dia akan marah dan benci kepada orang yang menghinakan karyanya.
Lihatlah orang yang lebih rendah dari pada kalian, dan janganlah melihat orang yang lebih tinggi dari kalian , karena yang demikia itu, lebih layak bagi kalian untuk tidak meremehkan nikmat Allah yang diberikan kepada kalian.
(HR. Tirmidzi)
http://mensyukurinikmatilahi.blogspot.com/
http://remajaislam.com/islam-dasar/menata-hati/212-melihat-orang-di-bawah-kita-yang-lebih-melarat.html
http://titiantasbih.blogspot.com/2012/09/sabda-rasulullah-saw-lihatlah-orang.html
http://dedi5611.xanga.com/768356096/bedah-internet/
Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,
Lihatlah Kebawah
Lihatlah kepada orang yang lebih rendah daripada kalian dan jangan melihat orang yang lebih di atas kalian. Yang demikian ini (melihat ke bawah) akan membuat kalian tidak meremehkan nikmat Allah yang diberikan-Nya kepada kalian. (HR. Muslim)
Lihatlah dan tengoklah selalu kepada orang yang hidupnya lebih sulit daripada kita, dengan begitu kita dapat mensyukuri nikmat Allah l yang diberikan-Nya kepada kita.
Ingatlah selalu bahwa dunia ini ibaratnya hanyalah fatamorgana, tiada berharga, maka jangan engkau terlalu berpanjang angan untuk meraihnya. Tapi berambisilah untuk kehidupanmu setelah mati. Di sana ada negeri kekal menantimu!!!
http://asysyariah.com/lihatlah-kebawah.html
Lihatlah ke Bawah, Jangan Lihat Ke Atas
Tidakkah kamu perhatikan Sesungguhnya Allah telah menundukkan untuk (kepentingan)mu apa yang di langit dan apa yang di bumi dan menyempurnakan untukmu nikmat-Nya lahir dan batin. dan di antara manusia ada yang membantah tentang (keesaan) Allah tanpa ilmu pengetahuan atau petunjuk dan tanpa kitab yang memberi penerangan. [QS: Luqman [31]: 20]
Pernah kita merasakan betapa nikmatnya sehat itu. Saat terbaring lemas di rumah sakit, saat makanan-makanan lezat dihidangkan, handai taulan yang datang membesuk, apa yang kita rasakan? Tubuh tak kuasa bergerak, lidah tidak dapat merasakan lezatnya hidangan yang tersedia, dan sapaan hangat handai taulan pun berlalu sedemikian dinginnya.
http://www.hidayatullah.com/read/16129/30/03/2011/lihatlah-ke-bawah,-jangan-lihat-ke-atas.html
http://kolomkiri.wordpress.com/2010/06/09/bersukurlah-selalulah-melihat-kebawah-bersukurlah-selalulah-melihat-kebawah/
http://asysyariah.com/lihatlah-kebawah.html
http://dedi5611.xanga.com/768356096/bedah-internet/


TAGS


-

Author

Follow Me