Bidadari

20 Oct 2012


Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,
Lelaki Mendapat Bidadari di Surga, Lalu Wanita Dapat Apa..??
Mungkin diantara kita sering mendengar bahwa kelak kaum laki-laki mukmin akan mendapat balasan di surga, para bidadari yang cantik jelita, yang keindahan dan kecantikannya akal manusia takkan sanggup mengungkapkannya, takpernah terlihat oleh mata, takterdengar oleh telinga, bahkan tak terbersit dalam hati sekalipun. Terus lalu para wanita mukmin mendapatkan apa..?? Bagaimana pula jika suami didunianya tidak ikut masuk surga, apakah mereka mendapat gantinya..? atau untuk yang meninggal sebelum menikah bagaimana pula..?? Berikut penjelasan dari sumber yang takdiragukan kebenarannya alquran dan hadits berikut keterangan para ulama.(1)

Syaikh Abdullah bin Jibrin menjawab :Tidak bisa disangsikan bahwa kenikmatan Surga sifatnya umum untuk laki-laki dan perempuan.
Allah berfirman: “Sesungguhnya Aku tidak menyia-nyiakan amal orang-orang yang beramal diantara kamu, baik laki-laki ataupun perempuan” (Ali-Imran: 195).
“Barangsiapa yang mengerjakan amal-amal saleh, baik laki-laki maupun wanita, sedang ia orang yang beriman, maka mereka itu masuk ke dalam surga dan mereka tidak dianiaya walau sedikitpun” (An-Nisa’: 124).
http://filsafat.kompasiana.com/2011/11/02/lelaki-mendapat-bidadari-di-surga-lalu-wanita-dapat-apa/
http://faridnajich.blogspot.com/2012/07/lelaki-mendapat-bidadari-di-surga-lalu.html
http://maripeduli.blogspot.com/
Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,
Cantiknya Bidadari…
Terheran-heran. Tapi itulah kenyataan. Seseorang – yang mungkin dengan mudahnya – melepas jilbabnya dan merasa enjoy mempertontonkan kecantikannya. Entah dengan alasan apa,
kepuasan pribadi, materi dunia, popularitas yang semuanya berujung pada satu hal, yaitu hawa nafsu yang tak terbelenggu.

Padahal… nun di surga sana, terdapat makhluk yang begitu cantik yang belum pernah seorang pun melihat ada makhluk secantik itu. Dan mereka sangat pemalu dan terjaga sehingga kecantikan mereka hanya dinikmati oleh suami-suami mereka di surga.
Berikut ini adalah kumpulan ayat dan hadits yang menceritakan tentang para bidadari surga.
Harumnya Bidadari
Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Sekiranya salah seorang bidadari surga datang ke dunia, pasti ia akan menyinari langit dan bumi dan memenuhi antara langit dan bumi dengan aroma yang harum semerbak. Sungguh tutup kepala salah seorang wanita surga itu lebih baik daripada dunia dan seisinya.” (HR. Bukhari dan Muslim)
http://muslimah.or.id/akhlak-dan-nasehat/cantiknya-bidadari.html
http://maripeduli.blogspot.com/
Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,
Selamat pagi, semangat terus untuk berbagi, mari kita cari langkah-langkah kecil yang besar manfaatnya bagi orang banyak, selamat beraktifitas semoga selalu berada dalam Berkah dan Lindungan dari

ALLAH SWT…..

Maafkan kami Ya Allah,jika ketika kami tertawa,mereka menangis…

Ya Allah,
Maafkan kami jika selama ini..
Sering menghambur - hamburkan uang orang tua kami
mungkin hanya untuk jalan - jalan bersama teman- teman,
membeli barang yang sesungguhnya hanya sebuah keinginan bukanlah kebutuhan
ataupun makan di tempat - tempat yg mahal, ketika mungkin saudara2 kami yg lain mengais2 tempat sampah mencari sisa nasi agar dapat dimakan
Padahal sesungguhnya mungkin di balik itu semua,
kedua orang tua kami sedang menangis
bagaimana cara melengkapi kebutuhan dan keinginan kami anaknya
http://ikanbelo.blogspot.com/2011/06/maafkan-kami-ya-allahjika-ketika-kami.html
http://maripeduli.blogspot.com/
http://dedi5611.multiply.com/journal
http://www.kompasiana.com/dedi5611

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,
Renungan Bagi Yang Ingin Menjadi Istri Sholehah
Lihatlah pada diri anda wahai Istri…,
Apakah anda sebagai tempat yang tenang bagi suamimu? Dia merasa tenang untuk datang kepada anda setelah pergi dan berpisah, penat, capek dan lelah? Atau anda menghindarkan diri untuk menemaninya, dan sangat berat bagi anda untuk ikut menanggung kegalauan perasaannya ?
Sesungguhnya keberadaan anda sebagai tempat yang tenang bagi suami, mengingatka

n anda agar bisa sebagai tempat istirahat baginya dalam segala sisi; menebarkan ketenangan dirumah, menyiapkan makanannya dan membersihkan rumahnya, sehingga dia tidaklah mendengarkan kecuali kebaikan. Dan matanya tidak melihat pada diri anda kecuali kebaikan. Jika anda menginginkan suami yang bisa menyejukkan mata anda, maka jadilah penyejuk mata baginya.
http://ayazaljiyad.blogspot.com/2011/11/renungan-bagi-yang-ingin-menjadi-istri.html
PINTU SURGA WANITA LEBIH BANYAK DARI LAKI-LAKI Pada hari Idul Adha atau Idul Fitri, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam keluar menuju lapangan untuk melaksanakan shalat. Setelahnya beliau berkhutbah dan ketika melewati para wanita beliau bersabda: “Wahai sekalian wanita, bersedekahlah kalian dan perbanyaklah istighfar karena sungguh diperlihatkan kepadaku mayoritas kalian adalah penghuni neraka.”Bila kita cermati informasi dari Rasulullah saw. tersebut, maka seharusnya para wanita berbangga karena pemberitahuan beliau saw. tersebut mengenai mayoritas penghuni neraka adalah wanita, telah mengisyaratkan bahwa pintu-pintu surga lebih banyak dihadapkan atau ditawarkan pada para wanita dibandingkan laki-laki.
http://agunggateschildren.blogspot.com/2010/11/pintu-surga-wanita-lebih-banyak-dari.html
Peran Penting Wanita Muslimah
Sesungguhnya, dalam menjalani berbagai perannya, peran wanita dapat dipetakan menjadi tiga peran penting yaitu sebagai sebagai pribadi muslimah, sebagai istri, dan sebagai ibu. Pada masing-masing peran, dibutuhkan ilmu yang dapat menjaganya dari berbagai bentuk penyimpangan.
http://agunggateschildren.blogspot.com/2010/11/peran-penting-wanita-muslimah.html
http://maripeduli.blogspot.com/

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,
Ingat Pesan Nabi, Suamimu adalah Surga dan Nerakamu
“Wanita merupakan mayoritas penduduk neraka.” Demikian disampaikan Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam setelah shalat gerhana ketika terja

di gerhana matahari. Ajaib… !! wanita sangat dimuliakan di mata Islam, bahkan seorang ibu memperoleh hak untuk dihormati tiga kali lebih besar ketimbang ayah. Sosok yang dimuliakan, namun malah menjadi penghuni mayoritas neraka. Bagaimana ini terjadi?
“Karena kekufuran mereka,” jawab Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam ketika para shahabat bertanya mengapa hal itu bisa terjadi.
http://shaffiyah.wordpress.com/2010/04/12/ingat-pesan-nabi-suamimu-adalah-surga-dan-nerakamu/
suami adalah syurga dan nerakamu
Yaa Rabbi•*´¯)Ajarilah kami bagaimana memberi sebelum meminta,berfikir sebelum bertindak,santun dalam berbicara,tenang ketika gundah,diam ketika emosi melanda,bersabar dalam setiap ujian.Jadikanlah kami orang yg selembut Abu Bakar Ash-Shiddiq,sebijaksana Umar bin Khattab,sedermawan Utsman bin Affan,sepintar Ali bin Abi Thalib,sesederhana Bilal,setegar Khalid bin Walid radliallahu’anhumღAamiin ya Rabbal’alamin.
http://kerajaancintazaki.blogspot.com/2012/04/suami-adalah-syurga-dan-nerakamu.html
Duhai para istri yang mendamba Surga…
Engkau telah memiliki jalan yang mudah untuk meraihnya
Jika saja engkau muliakan suamimu dan memenuhi hak-haknya atasmu
Tapi engkau pun bisa memilih jalan lain
Ketika engkau lalaikan dirimu dari ridhanya
Maka bersiaplah menuai sengsara di Neraka
http://ummufarras17.blogspot.com/2011/02/suamiku-engkau-adalah-surgaku-dan.html
http://maripeduli.blogspot.com/


TAGS hati santun


-

Author

Follow Me