Keluarga Sakinah, Modal Untuk Reuni Di Surga

5 Sep 2012

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,
Ingat Pesan Nabi, Suamimu adalah Surga dan Nerakamu
“Wanita merupakan mayoritas penduduk neraka.” Demikian disampaikan Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam setelah shalat gerhana ketika terja

di gerhana matahari. Ajaib… !! wanita sangat dimuliakan di mata Islam, bahkan seorang ibu memperoleh hak untuk dihormati tiga kali lebih besar ketimbang ayah. Sosok yang dimuliakan, namun malah menjadi penghuni mayoritas neraka. Bagaimana ini terjadi?
“Karena kekufuran mereka,” jawab Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam ketika para shahabat bertanya mengapa hal itu bisa terjadi.
http://shaffiyah.wordpress.com/2010/04/12/ingat-pesan-nabi-suamimu-adalah-surga-dan-nerakamu/
suami adalah syurga dan nerakamu
Yaa Rabbi•*´¯)Ajarilah kami bagaimana memberi sebelum meminta,berfikir sebelum bertindak,santun dalam berbicara,tenang ketika gundah,diam ketika emosi melanda,bersabar dalam setiap ujian.Jadikanlah kami orang yg selembut Abu Bakar Ash-Shiddiq,sebijaksana Umar bin Khattab,sedermawan Utsman bin Affan,sepintar Ali bin Abi Thalib,sesederhana Bilal,setegar Khalid bin Walid radliallahu’anhumღAamiin ya Rabbal’alamin.
http://kerajaancintazaki.blogspot.com/2012/04/suami-adalah-syurga-dan-nerakamu.html
Duhai para istri yang mendamba Surga…
Engkau telah memiliki jalan yang mudah untuk meraihnya
Jika saja engkau muliakan suamimu dan memenuhi hak-haknya atasmu
Tapi engkau pun bisa memilih jalan lain
Ketika engkau lalaikan dirimu dari ridhanya
Maka bersiaplah menuai sengsara di Neraka
http://ummufarras17.blogspot.com/2011/02/suamiku-engkau-adalah-surgaku-dan.html
http://maripeduli.blogspot.com/
Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,
Keluarga Sakinah, Modal Untuk Reuni Di Surga
MAHA SUCI Allah Subhanahu Wata’ala yang telah menciptakan makhluk-Nya berpasang-pasangan. Berjenis laki-laki dan perempuan. Ada kutub positif dan kutu

b negatif. Ada siang dan malam. Suka dan duka. Sedih dan gembira. Jika bisa dikelola dengan baik, perputaran dan pergiliran dua keadaan yang saling kontradiktif, kehidupan manusia menjadi dinamis dan romantis.
Allah Subhanahu Wata’ala juga telah menciptakan pasangan-pasangan semuanya, baik dari apa yang ditumbuhkan oleh bumi dan dari diri mereka maupun dari apa yang tidak mereka ketahui. (QS. Yasin (36) : 36)
“Dan di antara tanda-tanda kekuasaan-Nya ialah Dia menciptakan kamu dari tanah, kemudian tiba-tiba kamu (menjadi) manusia yang berkembang biak. Di antara tanda-tanda keagungan Allah ialah, Dia menciptakan bagimu, dari jenismu sendiri, pasangan-pasangannya, supaya kamu hidup tenteram bersamanya, dan dijadikan Allah bagimu cinta dan kasih sayang. Sesungguhnya dalam hal itu ada tanda-tanda bagi orang-orang yang mau berfikir.” (QS. Ar Rum (30) : 20-21).
http://www.hidayatullah.com/read/22765/22/05/2012/keluarga-sakinah,-modal-untuk-reuni-di-surga-[1].html
http://www.hidayatullah.com/read/22785/23/05/2012/keluarga-sakinah,-modal-untuk-reuni-di-surga-[2].html
http://maripeduli.blogspot.com/

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,

Selamat pagi, semangat terus untuk berbagi, mari kita cari langkah-langkah kecil yang besar manfaatnya bagi orang banyak, selamat beraktifitas semoga selalu berada dalam Berkah dan Lindungan dari ALLAH SWT…..

Ingat Pesan Nabi, Suamimu adalah Surga dan Nerakamu
“Wanita merupakan mayoritas penduduk neraka.” Demikian disampaikan Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam setelah shalat gerhana ketika terjadi gerhana matahari. Ajaib… !! wanita sangat dimuliakan di mata Islam, bahkan seorang ibu memperoleh hak untuk dihormati tiga kali lebih besar ketimbang ayah. Sosok yang dimuliakan, namun malah menjadi penghuni mayoritas neraka. Bagaimana ini terjadi?
“Karena kekufuran mereka,” jawab Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam ketika para shahabat bertanya mengapa hal itu bisa terjadi.
http://shaffiyah.wordpress.com/2010/04/12/ingat-pesan-nabi-suamimu-adalah-surga-dan-nerakamu/
http://maripeduli.blogspot.com/
Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,
Kiat-Kiat Mempererat Cinta Suami Istri
kejadian, seorang laki-laki sebelum menikah menginginkan istri yang cantik parasnya dan beberapa kriteria lainnya. Tetapi pada saat pernikahan, dia mendapat

kan istrinya sangat jauh dari kriteria yang ia tetapkan. Subhanallah! Inilah jodoh, walaupun sudah berusaha keras, tetapi jika Allah menghendaki lain, semua akan terjadi.
Pada awalnya ia terkejut karena istrinya ternyata kurang cantik, padahal sebelumnya sudah nazhar (melihat) calon istrinya tersebut. Sampai ayah dari pihak suami menganjurkan anaknya untuk menceraikan istrinya tersebut. Tetapi kemudian ia bersabar. Dan ternyata ia mendapati istrinya tersebut sebagai wanita yang shalihah, rajin shalat, taat kepada orang tuanya, taat kepada suaminya, selalu menyenangkan suami, juga rajin shalat malam.
http://shaffiyah.wordpress.com/2010/04/27/kiat-kiat-mempererat-cinta-suami-istri/
http://maripeduli.blogspot.com/
Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,
Renungan Bagi Yang Ingin Menjadi Istri Sholehah
Lihatlah pada diri anda wahai Istri…,
Apakah anda sebagai tempat yang tenang bagi suamimu? Dia merasa tenang untuk datang kepada anda setelah pergi dan berpisah, penat, capek dan lelah? Atau anda menghindarkan diri untuk menemaninya, dan sangat berat bagi anda untuk ikut menanggung kegalauan perasaannya ?
Sesungguhnya keberadaan anda sebagai tempat yang tenang bagi suami, mengingatka

n anda agar bisa sebagai tempat istirahat baginya dalam segala sisi; menebarkan ketenangan dirumah, menyiapkan makanannya dan membersihkan rumahnya, sehingga dia tidaklah mendengarkan kecuali kebaikan. Dan matanya tidak melihat pada diri anda kecuali kebaikan. Jika anda menginginkan suami yang bisa menyejukkan mata anda, maka jadilah penyejuk mata baginya.
http://ayazaljiyad.blogspot.com/2011/11/renungan-bagi-yang-ingin-menjadi-istri.html
PINTU SURGA WANITA LEBIH BANYAK DARI LAKI-LAKI Pada hari Idul Adha atau Idul Fitri, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam keluar menuju lapangan untuk melaksanakan shalat. Setelahnya beliau berkhutbah dan ketika melewati para wanita beliau bersabda: “Wahai sekalian wanita, bersedekahlah kalian dan perbanyaklah istighfar karena sungguh diperlihatkan kepadaku mayoritas kalian adalah penghuni neraka.”Bila kita cermati informasi dari Rasulullah saw. tersebut, maka seharusnya para wanita berbangga karena pemberitahuan beliau saw. tersebut mengenai mayoritas penghuni neraka adalah wanita, telah mengisyaratkan bahwa pintu-pintu surga lebih banyak dihadapkan atau ditawarkan pada para wanita dibandingkan laki-laki.
http://agunggateschildren.blogspot.com/2010/11/pintu-surga-wanita-lebih-banyak-dari.html
Peran Penting Wanita Muslimah
Sesungguhnya, dalam menjalani berbagai perannya, peran wanita dapat dipetakan menjadi tiga peran penting yaitu sebagai sebagai pribadi muslimah, sebagai istri, dan sebagai ibu. Pada masing-masing peran, dibutuhkan ilmu yang dapat menjaganya dari berbagai bentuk penyimpangan.
http://agunggateschildren.blogspot.com/2010/11/peran-penting-wanita-muslimah.html
http://maripeduli.blogspot.com/


TAGS Keluarga bahagia


-

Author

Follow Me